Bagaimana Memilih Hosting Terbaik Untuk Situs Web Anda

jasa desain web – Hosting atau hosting adalah elemen penting untuk pengoperasian situs web Anda. Aspek penting dari pengalaman pengguna seperti kecepatan memuat, keamanan data, bandwidth, dan penyimpanan bergantung pada hosting. Sebelum memilih, Anda harus hati-hati mengevaluasi pilihan Anda untuk memastikan akomodasi yang memungkinkan Anda tidak hanya untuk memulai dengan halaman web, tetapi juga untuk skala fungsi sesuai dengan karakteristik dan pertumbuhan bisnis Anda.

Rekomendasi pertama dan terpenting kami adalah Anda berinvestasi dalam hosting, karena hosting gratis tidak aman dan lambat. Memperjelasnya, lebih baik untuk meninjau alternatif mana yang paling cocok untuk situs web yang Anda perlukan untuk dihosting dan membandingkan alternatif Anda sesuai dengan kriteria berikut.

Pilih sesuai dengan jenis hosting
jenis hosting

Ketika Anda memulai pencarian Anda, Anda akan mendapatkan layanan shared hosting yang menyatukan beberapa situs web. Hosting bersama cocok untuk halaman yang tidak terlalu rumit dan dapat mengatasi sumber daya dasar layanan bersama antara beberapa situs web. Misalnya, konten blog dengan gambar dan video dan beberapa informasi lainnya.

Alternatif lain adalah hosting di server pribadi yang dikenal dengan singkatan VPS. Dalam hal ini, server dibagi menjadi beberapa bagian, yang memungkinkan Anda untuk menyewa salah satunya dan menggunakannya melalui sistem operasi eksklusif atau Anda sendiri.

Antara akomodasi bersama dan pribadi, opsi pertama lebih murah. Namun, hosting pribadi menawarkan lebih banyak kontrol, keamanan, fleksibilitas untuk penyertaan fitur dan kekuatan.

Opsi terakhir adalah hosting khusus, karena Anda dapat menebaknya bahwa itu adalah hosting yang menetapkan satu server ke situs web. Eksklusif, paling lengkap dan fleksibel, jelas juga alternatif paling mahal. Ini ditujukan untuk situs web dengan volume lalu lintas tinggi, yang memerlukan manajemen intensif dan pemeliharaan konstan.

Kekuasaan
Ada dua jenis teknologi yang terlibat dalam pengoperasian akomodasi, yang bertanggung jawab untuk menyimpan data seperti aplikasi, plugin, konten audiovisual, gambar, teks, dll. Salah satu teknologi ini adalah SSD atau Solid State Drive, yang kinerjanya tinggi dan waktu pemuatannya sangat singkat, yang memungkinkan penerapan antarmuka secara simultan. Ini berarti bahwa ini adalah pilihan yang paling kuat dan karena itu yang paling mahal.

Pilihan yang lebih murah adalah teknologi HDD atau Hard Drive Disk, itulah sebabnya cukup populer. Namun, harga yang lebih rendah menurunkan kemampuan membaca data dengan waktu buka yang lebih lambat, yang dapat memengaruhi stabilitas antarmuka situs web.

Apa yang harus dipilih? Yang paling efektif adalah memeriksa dengan penyedia bahwa teknologi yang digunakan akan memberi Anda waktu pemuatan yang cepat. Kekuatan diperlukan agar pengguna tidak mengalami kesulitan untuk bernavigasi dan tidak meningkatkan persentase pengabaian.

Penyimpananpenyedia hosting
Penyedia hosting menawarkan jumlah penyimpanan yang berbeda, ini akan menempati ruang pada SSD atau HDD. Penyimpanan juga merupakan elemen fungsional yang mendukung dan melindungi skrip, database, informasi registri, file, gambar, dll.

Anda dapat memilih penyimpanan dengan mempertimbangkan dua alternatif. Kondisi situs web Anda saat ini dan kemungkinan kebutuhan pertumbuhan dan perluasan di masa mendatang. Jika memungkinkan, pilih akomodasi dengan penyimpanan di atas kebutuhan Anda dan dengan demikian, jika Anda perlu menskalakan, Anda dapat melakukannya tanpa masalah.

Bandwidth
Seiring dengan kekuatan dan kecepatan loading adalah bandwidth, yang merupakan kapasitas penanganan data dari hosting Anda. Setiap item di website memiliki bobot tertentu, ada yang lebih ringan dari yang lain. Namun yang harus Anda pahami adalah bahwa bandwidth harus sepadan dengan ukuran website.

Anda harus memilih layanan hosting yang memiliki kemampuan untuk mengirimkan semua data dari setiap elemen untuk ditampilkan kepada pengguna dan, pada saat yang sama, untuk mengelola lalu lintas pengunjung yang Anda tangani setiap bulan tanpa masalah.

Waktu aktif dan waktu idle

Uptime adalah segala sesuatu yang tetap beroperasi di server hosting. Konsep ini juga menunjukkan bahwa ada periode waktu di mana ia tetap tidak aktif, bahkan server terbaik pun memiliki kondisi ini.

Downtime dapat disebabkan oleh kecelakaan, kejadian yang mempengaruhi infrastruktur seperti matinya aliran listrik, error atau masalah pada jaringan koneksi. Juga, ada kemungkinan serangan peretas atau pembajak informasi. Semua peristiwa ini dapat menyebabkan kerusakan server dan juga hosting situs web Anda.

Untuk alasan keamanan, cari penyedia hosting yang menawarkan uptime tertinggi, sebaiknya di atas 90% dan jika memungkinkan 99%. Juga, ia menawarkan Anda mekanisme keamanan yang berbeda seperti salinan situs Anda.

Host didasarkan pada dua sistem operasi, satu adalah Linux dan yang lainnya adalah Windows. Hosting dengan Windows sangat berguna untuk halaman yang telah dikembangkan dengan kode HTML dan yang menggunakan solusi ASP, SQL Server atau database Access.

Di sisi lain, hosting berbasis Linux adalah untuk situs dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL, misalnya, situs di platform seperti WordPress.

Dukungan dan bantuan
Jangan berhemat pada pentingnya dukungan dan bantuan teknis. Temukan penyedia yang dapat memberi Anda bantuan kapan pun Anda membutuhkannya. Ini tidak berarti bahwa hosting adalah layanan yang bermasalah, tetapi kejadian tak terduga dapat terjadi dan lebih baik untuk mengetahui bahwa Anda memiliki dukungan teknis 24 × 7.

Leave a Comment